Home » » Ratusan Pelajar Kampanye Peduli Lingkungan

Ratusan Pelajar Kampanye Peduli Lingkungan


ULAH  pelajar mengkampanyekan peduli lingkungan ini patut di tiru, meski mereka masih duduk di bangku SLTA namun, mereka sudah berkoar-koar mengajak masyarakat  agar jangan buang sampah sembarangan. Ratusan pelajar  yang tergabung dalam Komunitas Pelajar dan Remaja  Peduli Lingkungan (KPRPL) Jakut. Bukan hanya itu para pelajar itu juga membuat perjanjian dengan warga menandatangani kain putih sepanjang 100 meter dengan tulisan  "Stop Buang Sampah Ke Jalan".

Diharapkan dengan cara ini kedepan masyarakat sadar dan menjaga lingkungannya agar bersih. "Giat ini kami lakukan secara  spontan agar mereka yang membuang sampah di jalan ini sadar. Karena perbuatannya banyak merugikan masyarakat" kata Sobari koordinator aksi bersih siswa SMK 36 Jakarta Utara.

Dalam aksi kampanye bersih ratusan pelajar bersama petugas kebersihan dibantu warga bergerak dari mulai lapangan warga Komplek Exs Gaya Motor RW 8 Cilincing, Jakarta Utara Mereka berbagi tugas dari memungut sampah di jalan sampai meminta tanda tangan warga di atas spanduk sepanjang 10 meter.

Dalam spanduk tersebut bertuliskan "Stop Buang Sampah Ke Jalan". Spanduk yang sudah dibubuhi tanda tangan warga yang melintas di sepanjang Jalan Raya Cilincing ini. Spanduk yang sudah ditanda tangani seribu warga ini  direncanakan akan dipasang di titik lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar.

Aksi para pelajar ini mendapat perhatian masyarakat sekitar untuk ikut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan buang sampah di Jalan. "Ini cukup positif apalagi gerakan tersebut di motori anak-anak sekolah dan remaja" kata Iwan 45, Warga RW 5 Cilincing.

Sementara itu Wawan Budi Rohman Camat Cilincing didampingi Jodi Santoso Lurah Cilincing  menyambut baik dan positif yang dilakukan anak-anak remaja dan pelajar ini dengan melakukan gerakan moral peduli lungkungan.

"Paling tidak aksi ini bisa memberikan ketegasan kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan. Dan terpenting anak-anak muda sudah mulai bangkit dan peduli" ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga pihak Kebersihan Kecamatan Cilincing memberikan bantuan peralatan kebersihan seperti sapu lidi, plastik sampah dan kedukan sampah kepada pelajar.

erta � n a p� HZ Metro Jakarta Utara yang tak kenal lelah memberikan pemakaman kepada para siswa tentang kedisiplinan.

"Penampilan Kreasi Pocil ini membuat gemes para pengunjung, pocil dari SDN Warakas 01 pagi ini sudah mengantongi berbagai prestasi, baik di tingkat Polres Jakut juga di tingkat Polda Metro Jaya tahun 2013 lalu. Dalam waktu dekat ini kami akan ikut lagi pada lomba Pocil tingkat Provinsi lagi,"kata Florida Marpaung,  Kepala Sekolah SDN Warakas 01 Pagi.

Fani, 9 tahun salah satu peserta  Pocil dari  SDN Warakas  01 pagi mengaku bangga diikut sertakan menjadi polisi cilik pada acara HBKB. Pelajar kelas 3 SD itu mengaku awalnya dia grogi karena dilihat langsung oleh walikota dan masyarakat banyak. "Lama-lama jadi terbiasa, saya malah semakin percaya diri dan nanti pingin ikut lagi,"katanya.

Diakui oleh Fani, memang dirinya bercita–cita ingin menjadi polisi biar bisa mengabdi  dan mengatur lalu lintas di jalanan. Selain itu juga ikut mengamankan wilayah.


Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar