Home » » Pengendara Motor Tertimpa Pohon, Tangan Kirinya Patah

Pengendara Motor Tertimpa Pohon, Tangan Kirinya Patah



Seorang pengendara sepeda motor mengalami patah tangan akibat tertimpa pohon lantoro gung di Jalan Tipar Cakung, RT 05/05,Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (19/1) siang. Akibat peristiwa itu Nur Komarudin,42, harus dilarikan ke rumah sakit Islam Sukapura untuk menjalani perawatan.


Musibah yang menimpa warga RT 02/06, Kelurahan Rawa Badak, Koja Jakarta Utara, terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor honda Mega Pro usai mengantar istrinya bekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, bermaksud pulang kerumahnya.

Namun, saat melintas di Jalan Tipar Cakung, RT 05/05, Sukapura, tiba-tiba ada pohon lantoro gung ambruk. Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor sendirian tidak sempat menghindar akibatnya ia tertumpa pohon dengan diameter 30 cm sehingga ia terjatuh dan tangan kiri patah.

Lurah Sukapura, Supardi, mengakui adanya warga yang tertimpa pohon lantoro gung di wilayahnya. Menurutnya, peristiwa itu terjadi ketika sekitar lokasi sedang terjadi hujan deras disertai angin kecang. Entah kenapa tiba-tiba pohon yang saat itu berada diarea PT DM tiba-tiba ambruk dan menimpa korban.

“Sebelum pohon tersebut tumbang kami juga sudah minta kepada pihak perusahaan untuk memangkasnya namun belum juga dilakukan. Bahkan dua hari sebelumnya pohon tersebut juga sempat patah dahannya, namun tidak sampai menimpa warga. Tapi kali ini seorang warga yang melintas menjadi korban tertimpa pohon tersebut,”kata Supardi.

Meski kondisi korban tidak mengalami luka parah, namun lengan kirinya patah karena menahan batang pohon. Oleh warga korban pun telah dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Sukapura untuk mendapat perawatan.  edangkan batang pohon yang tumbang juga telah dievakuasi agar tidak menghalangi lalu lintas.

“Untuk mengevakuasi pohon yang sempat menutup jalan itu kami menerjunkan sekitar 16 personil baik dari Sudin Damkar dan Satpol PP untuk membersihkan ranting dan pohon yang tumbang tersebut. Kedepan kami akan melakukan pengceka lagi mana pohon-pohon yang rawan tumbang,”katanya.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi, menjelaskan adanya sejumlah kasus pohon tumbang saat musim hujan seperti ini, dirinya pinta kepada Sudin Pertaman dan Pemakaman, Jakarta Utara untuk lebih intensif melakukan pengawasan terhadap pohon-pohon yang rawan tumbang.

“Saya minta pada musim hujan disertai angin kencang ini petugas Pertamanan dan Pemakaman harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap pohon-pohon rawan tumbang. Saya tidak mau ada warga yang kembali menjadi korban akibat pohon tumbang,”katanya.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

  1. KADG PUNIA BANDAR - Online Casino in Maharashtra - KDG
    KADG PUNIA BANDAR is dedicated 제왕카지노 to providing a safe and secure environment for Indian players, a 카지노사이트 safe and kadangpintar secure environment for people from

    BalasHapus