Home » » Ibu-ibu Bersama Aparat Bongkar Puluhan Bangunan

Ibu-ibu Bersama Aparat Bongkar Puluhan Bangunan



Puluhan ibu-ibu warga RW 03,08 dan RW 09, di anggota PKK Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara bersama aparat membongkar bangunan liar yang berdiri di atas saluran air, Rabu (4/1). Pembongkaran terhadap 45 bangunan di sepanjang Taman Rawa Badak Utara tersebut karena selain menggunggu ketertiban umum, membuat wilayah kumuh dan juga menutup saluran air sehingga setiap kali hujan sering menimbulkan genanga.


Suhesti,45, salah seorang warga yang ikut terjung langsung dalam pembongkaran ini mengaku dirinya bangga ikut bersama aparat menertibkan bangunan liar. Menurutnya, ini dilakukan karena dirinya dan warga sekitar menginginkan lokasi tersebut bebas dari bangunan liar.

“Kedepan saya minta setelah bersih, pihak pemerintah memasang pot bunga disepanjang jalan ini. Selain akan menambah keasrian wilayah dengan banyaknya pohon juga akan mempecantik taman yang ada di Raw Badak Utara. Selain itu salyuran air yang ada di lokasi dilakukan normalisasi,”terang ibu dua anak tersebut.

Diakui oleh Suhesti memang warga disini beberapa kali mengeluh dengan banyaknya bangunan liar. Namun, tidak ada seorang wargapun yang berani mengambil tindakan, tapi setelah aparat kelurahan turun kelapangan dirinya bersama aparat ikut terlibat dalam bongkar bangunan tersebut. 

Sementara itu Wakil Camat Koja, Budi Santosa mengaku dirinya sangat berterimakasih kepada ibu-ibu warga sekitar maupun ibu-ibu PKK kelurahan Rawa Badak Utara yang ikut bersama-sama melakukan pembongkaran bangunan liar tersebut. Menurutnya pembongkaran ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Pemprov DKI dan Pemkot jakut untuk mengembalikan fungsi-fungsi seperti semula. 

“Saya secara pribadi dan pemerintah sangat berterima kasih atas antusias warga khususnya ibu-ibu yang mendukung  pebertiban dengan membongkar bangunanya. Penertiban ini dilakukan karena bangunan itu dinilai telah mengganggu fungsi saluran air serta melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum,”terang Budi Santoso didampingi Lurah Rawa Badak Utara Muhammad Muzakir.

Diungkapkan oleh Wakil Camat, sebelum dilakukan pembongkaran ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga. Bahkan dalam pembongkaran ini sebagian pemiliknya juga berusaha melakukan pembongkaran atas bangunannya sendiri-sendiri.Dalam penertiban ini seabnyak 110 personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara diterjunkan

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar