Home » » 2015 Jakut Harus Bebas Sampah Dan Genangan

2015 Jakut Harus Bebas Sampah Dan Genangan



Persoalan Sampah bagaikan gunung es namun, Pemerintah Kota, Jakarta Utara menargetkan tahun 2015 ini Jakarta Utara harus bebas sampah dan genangan. Untuk itu warga masyarakat diminta untuk bersama-sama dan mendukung program ini dengan harapan target tersebut akan terealisasi.


Permintaan ini sampaikan oleh Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi dihadapan ribuan warga saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (18/1). “Saya mengajak kepada seluruh warga dan para pimpinan unit dan staf di jajarannya untuk menciptakan Jakarta Utara bebas dari sampah dan genangan. Sebab keberhasilan ini tak lepas dari peranan semua pihak yang bersama-sama mendukungnya,”kata Walikota dihadapan ribuan warga Penjaringan.

Selain warga kata Rustam Effendi meminta kepada para pimpinan unit di jajarannya untuk terus melakukan monitoring kerja bakti wilayah masing-masing. Diharapkan cara ini Jakarta Utara benar-benar bebas sampah dan Genangan dan kedepan tak ada tumpukan sampah sampai berlama – lama di lokasi pembuangan sampah (LPS).

Kalau ada sampah menumpuk berhari – hari warga bisa memberitahukan ke lurah atau pak RT dan RW Setempat ataupun petugas kebersihan di lapangan. Petugas akan langsung menindak lanjuti untuk secepatnya mengangkat sampah-sampah tersebut.
Program lain Jakarta Utara adalah bebas genangan, ini agar masyarakat dalam beraktivitas menggunakan jalan atau berkendara tidak merasa terganggu, sehingga setiap genangan cepat direspon baik oleh kelurahan , kecamatan ataupun dari tingkat kota.

Guna mewujudkan program ini, Walikota yang didamping Wakil Walikota Wahyu Haryadi juga menyerahkan bantuan dua buah gerobak sampah dan uang di masjid keramat Luar Batang. “Saya sangat berharap dengan bantuan gerobak ini kedepan masyarakat tidak kesulitan untuk mengangkut sampah meski berada di gang-gang kecil. Mudah-mudahan harapkan kita bersama Jakut bebasa sampah juga akan dapat terealisasi,”kata Rustam Effendi.

Sementara itu Kasudin Kebersihan, Bondan Diah Ekowati, menuturkan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 265 truk sampah untuk mengangkut sampah yang ada. Diharapkan dengan truk ini kedepan sampah-sampah yang ada akan dapat segera diangkut seluruhnya sehingga program Walikota, Jakarta Utara bebas sampah akan terbukti.

“Sudin Kebersihan akan mengerahkan segala kemampuan untuk mengatasi persoalan sampah. Memang sampai saat ini dari 31 kelurahan yang ada di Jakarta volumen sampah perharinya belum diketahui pasti, meski begitu kita tetap akan berusaha semaksimal mungkin program ini dapat berjalan sesuai yang kita inginkan bersama,”katanya.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar