Home » » Ketua RT dan RW Harus Terus Tingkatkan Jalin Komunikasi

Ketua RT dan RW Harus Terus Tingkatkan Jalin Komunikasi



Ketua serta pengurus RT dan RW diminta untuk menjalin komunikasi antara pengurus satu dengan yang lainnya. Sebab dengan cara seperti ini apabila di wilayah terjadi sesuatu akan dapat segera diketahui dan diatasi. Selain itu juga untuk mendukung program pembangunan wilayah.

 

Permintaan ini disampaikan oleh Lurah Kelapa Gading Timur, Tulus Harjo dihadapan para ketua RT/RW dan pengurusnya se-Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Saya minta kepada para pengurus RT/RW harus terus menjalani komunikasi antara RW satu dengan yang lainnya serta lurah. Ini harus dilakukan sebab dengan tujuan apabila ada masyarakat akan mudah diselesaikan,”kata Tulus.

Selain meningkatkan silahturohmi, Lurah juga minta kepada ketua dan pengurus RT dan RW untuk meningkatkan gotong royong. Ini harus dilakukan karena ketua dan pengurus ini memiliki fungsi dan tanggung jawab yang sangat besar terhadap wilayahnya masing-masing.

Bahkan dia juga meminta jangan pernah membeda-bedakan antara etnis, suku, agama dan ras. Sebab selama ini di Jakarta Utara ini masyarakatnya multi etnis, meski begitu hidup rukun berdampingian dan tak pernah ada gesekan antar warga. Selain itu dia juga minta kepada warga untuk menjaga lingkungan masing-masing dan jangan membuang sampah sembarangan terutama saluran air.

Sementara Sofyan Lubis, salah seorang tokoh masyarakat Kelapa Gading Timur mengaku sangat mendukung program Lurah Kelapa Gading Timur. Menurutnya, memang selama ini masyarakat di wilayah ini memang tidak pernah terjadi gesekan antara warga satu dengan yang lainnya. 

“Selama saya tinggal di wilayah ini, tidak pernah ada gesekan terkait etnis, suku, agama dan ras. Masyarakat yang ada di wilayah Kepala Gading Timur ini saya lihat mengedepankan kebersamaan,”kata Sofyan Lubis didampingi RW 07, Hardiansyah Lubis. 

Sofyan Lubis, juga menambahkan selama ini masyarakat Kelapa Gading Timur, sangat mendukung program pemerintah terutama pembangunan wilayah. Salah satu bentu dukungan itu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Bahkan dirinya juga merasa bangga kesadaran masyarakat  di wilayah ini untuk tidak membuang sampah sembarangan sedikit demi sedikit sudah mulai tumbuh.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar