Home » , » Festival Pesisir di Jakut Pemerkan Produk Unggulan

Festival Pesisir di Jakut Pemerkan Produk Unggulan


Banyaknya potensi yang ada di wilayah pesisir Jakarta Utara, hasil masyarakat akan dipamerkan, saat acara Festival Pesisir. Ini dilakukan dengan tujuan agar produk-produk yang ada di wilayah utara Jakarta itu akan lebih di kenal oleh masyarakat luas, selain itu produk yang di pamerkan nanti juga memiliki daya tarik tersendiri.


 Kepala Suku Dinas Pariwisata Pemkot Jakarta Utara, Agustin Garce Mandagi, menjelaskan Festival Pesisir memang sudah dilakukan enam kali.  Hasilnya, memang sangat luar biasa, sebab hampir seluruh produk-produk unggulan di wilayah yang merupakan hasil karya masyarakat diminati oleh pengunjung.

“Selama ini kami merasa bangga, karena setiap kali event kami gelar, ribuan masyarakat baik kalangan menengah keatas maupun menengah kebawah datang. Rata-rata mereka yang datang itu langsung tertarik dan membeli, ini berarti produk-produk itu memang mereka cari dan dibutuhkan,”kata Grace.

Festival pesisir ini kata Kasudin, rencananya akan digelar di sekitar Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dari tanggal 22 hingga 24 Agustus 2014 (Jum’at–Minggu) dan diikuti sekitar 100 pedagang. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan untuk membuat daya tarik tersendiri juga ajab diadakan panggung hiburan.

Dipilihnya Mal sebagai tempat penyelenggaran kegiatan itu, di maksudkan  untuk lebih mendekatkan di tengah masyarakat. Selain itu lokasinya juga sangat stategis, diharapkan cara seperti ini masyarakat akan bisa merasakan manfaatnya.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, bahkan tahun ini kami mengundang 20 kota di Indonesia. Namun, dari jumlah itu baru ada beberapa kota yang telah menyanggupi antara lain Kota Lumajang, Bitung , Batam, Pekalongan dan Bogor. Kota kota yang belum memberikan jawaban terus  kami komunikasikan dan diharapkan nantinya bisa ikut berperan serta,” tambahnya.

Festival ini salah satu tujuannya untuk menggelorakan aktivitas warga, sehingga potensi ekonomi bisa bergulir dan berkembang , karena akan lebih dikenal di pasar. Akibatnya dapat mendongkrak  ekonomi warga Jakarta Utara khususnya.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar