Home » » Bikin Mabuk, Ratusan Miras Oplosan Disita

Bikin Mabuk, Ratusan Miras Oplosan Disita



Sebanyak 245 botol miras oplosan disita oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (3/2). Miras oplosan tersebut didapat dari penjual toko klontong yang berada di pinggir Jalan Bugis, RT18/RW02, Kelurahan Kebon Bawanga, Kecamatan Tanjung Priok.


Kasatgas Satpol PP ‎Kecamatan Tanjung Priok, Siti Mulyani‎ mengatakan pengungkapan pedagang penjual miras oplosan tersebut berasal dari informasi warga sekitar. "Ada warga yang melihat sebuah mobil bak terbuka menaruh barang ke warung tersebut, karena merasa curiga, ia langsung melapor ke kami dan langsung kami cek," ujar Siti.

Menurut Siti, saat ini pemilik toko, Dewi (35), sudah dibawa ke kantor Kecamatan Tanjung Priok untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Tanjung Priok. "Warung yang dia miliki kami tutup paksa, karena keberadannya meresahkan masyarakat," tambah Siti.

Beberapa jenis miras oplosan yang disita petugas Satpol PP yakni, Anggur Rajawali, Vodka, dan Brandy.‎ "Kalau dilihat dari kemasannya ini semua palsu dan merupakan miras oplosan, nanti semuanya akan kami pindahkan ke Gudang Satpol PP di Jalan STM Walang untuk dimusnahkan," ungkap Siti.

Sementara itu, Camat Tanjung Priok, Muhammad Fiskal, mengatakan keberadaan miras oplosan melanggar salah satu ketentuan Perda No. 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. "Miras oplosan yang ditemukan ini kadar alkoholnya diatas 10%, padahal yang diperbolehkan itu golongan A yang kadar alkoholnya hanya 5% dan itupun tidak boleh dijual kepada anak dibawa umur ataupun dekat dengan permukiman warga atau tempat ibadah," kata Fiskal.

Menurut Fiskal, masih ada beberapa titik rawan peredaran miras oplosan di wilayahnya, diantaranya Warakas dan Tanjung Priok. "Kita ‎akan pantau terus agar jangan sampai miras tersebut merusak moral masyarakat dan kami harap masyarakat juga aktif melaporkan kegiatan-kegiatan yang mencurigakan," tandas Fiskal.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar