Home » » Pocil Pukau Ribuan Pengunjung

Pocil Pukau Ribuan Pengunjung


AKSI - polisi cilik (Pocil) dari SDN Warakas 01 pagi dan SDN Sunter  Jaya 09 pagi yang sangat cekatan itu mampu menghipnotis ribuan pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free Day,  yang di Jalan Bolevard Selatan Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu (14/6).
 

Dengan kebolehannya mengantur lalulintas dan berusaha menyeberangkan orang sehingga tingkah polah para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah SD itu membuat detak kagum warga. Tentu hal ini tidak serta merta ia lalukan tanpa ada bimbingan baik kedua orang tuanya maupun sekolah dimana dia menimba ilmu.

Bahkan, usai melakukan aksi diatas panggung itu, para pengunjung berebut untuk foto bersama. Begitu pula dengan Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono dan pejabat lainnya mengajak foto bersama tim yang polisi cilik yang berjumlah 30 pelajar tersebut.

"Saya bangga, dengan apa yang dilakukan oleh para pelajar Warakas 01 pagi dan SDN Sunter  Jaya 09 pagi. Saya minta kedepan seluruh sekolahan di Jakarta Utara harus bisa  menanamkan rasa disiplin baik berlalu lintas maupun berbagai aktivitas lainnya,"kata Heru Budi Hartono.

Dirinya yakin jika sejak kecil diberi pemahaman  disiplin, kedepan generasi muda ini akan menjadi orang  yang lebih disiplin. Selain itu diharapkan dengan adanya pocil ini bisa menjadikan virus disiplin untuk para siswa yang lainnya di Jakarta Utara.

Sementara itu Florida Marpaung,  Kepala Sekolah SDN Warakas 01 pagi maupun Subarini yang juga kepsek SDN 09 Pagi Sunter Agung merasa bangga dengan apa yang disajikan anak didiknya yang  menyajikan terbaik pada acara HBKB di Kelapa Gading. Ini semua tidak  terlepas dari peran serta Babinsa Polres Metro Jakarta Utara yang tak kenal lelah memberikan pemakaman kepada para siswa tentang kedisiplinan.

"Penampilan Kreasi Pocil ini membuat gemes para pengunjung, pocil dari SDN Warakas 01 pagi ini sudah mengantongi berbagai prestasi, baik di tingkat Polres Jakut juga di tingkat Polda Metro Jaya tahun 2013 lalu. Dalam waktu dekat ini kami akan ikut lagi pada lomba Pocil tingkat Provinsi lagi,"kata Florida Marpaung,  Kepala Sekolah SDN Warakas 01 Pagi.

Fani, 9 tahun salah satu peserta  Pocil dari  SDN Warakas  01 pagi mengaku bangga diikut sertakan menjadi polisi cilik pada acara HBKB. Pelajar kelas 3 SD itu mengaku awalnya dia grogi karena dilihat langsung oleh walikota dan masyarakat banyak. "Lama-lama jadi terbiasa, saya malah semakin percaya diri dan nanti pingin ikut lagi,"katanya.

Diakui oleh Fani, memang dirinya bercita–cita ingin menjadi polisi biar bisa mengabdi  dan mengatur lalu lintas di jalanan. Selain itu juga ikut mengamankan wilayah.


Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar