Home » » Takut Kebanjiran Warga Kerjabakti Bersihkan Kali

Takut Kebanjiran Warga Kerjabakti Bersihkan Kali



Ratusan petugas dan warga secara bergotoing royong untuk mengangkut dan membersihkan sampah di Kali Lagoa Kanal dan tumpukan sampah di lokasi pembuangan sampah (TPS) liar di RW 08, Kelurahan Koja, Kecanmatan Koja, Jakarta Utara.


Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis didampingi Lurah Koja, Deprika Romadi menjelaskan dalam kegiatan bersih-bersih sampah dan lumpur di RW 08, Kelurahan Koja baik di Kali Lagoa Kanal dan TPS Liar tersebut, sebanyak 400 orang turut serta daklam kegiatan kerja bakti Minggu pagi.

"Aparat yang terlibat dalam membersihkan sampah dan lumpur baik di Kali Lagoa Kanal dan TPS liar dilokasi ini berasal dari Sudin PU Tata Air, Sudin Kebersihan, anggota Satpol PP Kelurahan Koja dan Kecamatan Koja,"ujar Rahmat Effendi Lubis.

Dalam kesempatan itu juga, Rahmat mengajak kepada seluruh warga dan komponen yang ada untuk bersam-sama menjagfa lingkungan tetap bersih, indah dan sehat, salah satunya caranya dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali maupun saluran.

Ditambahkan Depika Romadi, Lurah Koja, menjelaskan, bahwa tumpukan sampah yang ada lahan kosong di RW 08 Kelurahan Koja tersebut adalah sampah yang berasal dari sampah warga yang masih saja membuang sampah dilokasi tersebut.

"Agar lahan kosong yang berada di pinggir rel RW 08 tidak kembali di jadikan sebagai lokasi pembuangan sampah liar, maka para pengurus RT, RW bersama LMK, serta tokoh masyarakat sepakat untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai sarana lokasi olahraga dengan membuat lapangan futsal,"pungkas mantan Wakil Lurah Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara itu.

Berkaitan dengan langak antisipasi agar warga tidak membuang sampah di sembarangan tempat, seluruh RW di wilayah Kelurahan Koja telah menyiapkan gerobak sampah dorong untuk menampung sampah warga.

"Sampah yang dikumpulkan di gerobak sampah dorong tersebut selanjutnya di buang di LPS resmi yang terkertak di RW 09, Kelurahan Rawa badak Utara, Kecamatan Koja,"terang Depika. 

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar