Home » » Pelajar Sebar Stiker Stop Buang Sampah Sembarangan

Pelajar Sebar Stiker Stop Buang Sampah Sembarangan

GUNA mengantisipasi musim penghujan tahun ini dan  mencegah terjadinya banjir, ratusan pelajar dan aparat  kecamatan Cilincing membagi-bagikan stiker stop buang sampah sembarangan dan kerjabakti massal di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuh rasa kepedulian masyarakat agar kedepan tidak membuang sampah sembarangan.


Novi, 15, salah seorang pelajar mengaku dirinya terpanggil untuk mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk peduli terhadap lingkungan. "Saya melihat selama ini banyak masyarakat yang kurang peduli sehingga membuang sampah sembarangan terutama di kali,"kata pelajar kelas 3 disalah satu SLTA di bilangan Cilincing.

Menurutnya, dengan cara ini dirinya  yakin kedepan warga akan sadar sehingga tidak ada lagi yang  membuang sampah sembarangan. Sebab jika ini tetap dilakukan rugi bukan hanya dirinya sendiri tapi juga orang lain.

Sementara itu Camat Cilincing Wawan Abdul Rohman didampingi Muhammad Iqbal mengaku sangat mendukung aksi yang dilakukan pelajar dan remaja ini. Menurutnya, ini perlu dicontoh karena kepedulian mereka terhadap lingkungan sangat tinggi.

"Ini luar biasa, animo warga untuk peduli pada lingkungan sangat tinggi, apalagi banyak anak-anak remaja ikut berpartisipasi untuk peduli pada lingkungannya" kata Wawan.

Ditambahkan, Wawan ia berharap gotong royong seperti ini patut dipertahankan, termasuk generasi muda agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Saya senang melihat para pelajar ini  begitu semangatnya menutup  LPS liar ini patut didukung karena semangat dan motivasi untuk menjaga lingkungannya bersih telah ditanam" ujarnya.

Sementara itu, Sulistio Ketua Karang Taruna RW 5 Semper Barat menambahkan, aksi peduli yang dilakukan para pelajar dan remaja mengantisipasi banjir jelang musim hujan tiba harus terus didukung. Lebih lagi mereka memberikan himbauan berupa membagilan striker agar tidak membuang sampah dikali atau selokan.

"Siapa lagi yang mau menjaga lingkungan ini kalau bukan kami anak-anak muda. Ini harus terus ditingkatkan, saya yakin jika seluruh pelajar dan pemuda peduli Jakarta Utara akan semakin bersih" tegasnya

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar