Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara menyediakan ruang pelayanan terpadu. Upaya tersebut disambut antusias warga yang memang selama ini didambakan oleh warga terkait pelayanan yang cepat dan tidak berbelit-belit.
Seperti yang diungkapkan oleh Rendi, Warga 04 ini semula khawatir keperrluannya
mendapatkan surat pengantar lurah dan mengurus Kartu Keluarga ( KK ) baru untuk
akta kelahiran anak ketiganya bakal ribet dan berbelit-belit.
"Saya sempat khawatir layanan ini bertele-tele. Tapi ternyata tak sampai lima menit, surat pengantar dan KK baru penganti sudah kelar," kata dia.
Ruang pelayanan terpadu di Kantor Kelurahan Ancol terletak dilantai dasar dilengkapi AC sehingga pengunjung tidak kegerahan. Diruang tunggu terdapat sejumlah kursi panjang.
"Saya sempat khawatir layanan ini bertele-tele. Tapi ternyata tak sampai lima menit, surat pengantar dan KK baru penganti sudah kelar," kata dia.
Ruang pelayanan terpadu di Kantor Kelurahan Ancol terletak dilantai dasar dilengkapi AC sehingga pengunjung tidak kegerahan. Diruang tunggu terdapat sejumlah kursi panjang.
Sementara itu
Lurah Ancol Ade Himawan, memang saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan
terutama terkait masalah pelayanan kepada masyarakat. Ini dilakukan karena
pelayanan yang cepat dan tidak berbelit-belit ini merupakan program utama pemerintah
DKI Jakarta.
"Selain pelayanan cepat, kami juga membikin ruang pelayanan terpadu bertujuan mengakomodir kebutuhan masyarakat yang terus meningkat dan beragam. Jadi warga sebaiknya datang langsung dan tidak melalui calo," kata Lurah Ancol, Ade Himawan.
0 komentar:
Posting Komentar