Home » » PROGRAM DUA ANAK CUKUP TERUS Di KOBARKAN

PROGRAM DUA ANAK CUKUP TERUS Di KOBARKAN


Sebagai garda terdepan suksesnya program KB, para Petugas Lapangan KB (PLKB) selain harus paham perkembangan program, kebijakan dan strategi KB terkini. Para petugas ini juga dituntut harus memiliki tekad dan semangat juang yang tinggi, dan pantang menyerah dalam mengobarkan program pemerintah dua anak cukup.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor KB Jakarta Utara, Hasanuddin Hadi Suryo yang didampingi  Dra. Sri Martini, Kepala Seksi PLKB Kecamatan Tanjung Priok. Menurutnya, untuk menekan dan mempromosikan Pelayanan KB ini pihaknya menggelar pelayanan KB  Mobile. "Peran PLKB sangat penting untuk menyukseskan program KB di Jakarta Utara, karena program KB terbukti bukan hanya bermanfaat bagi pengendalian pertumbuhan penduduk, tetapi juga terhadap pengendalian pengangguran, kelahiran, dan hidup secara sehat,"katanya.


Program KB juga sangat strategis untuk menurunkan angka kematian ibu, kematian anak, hingga pelestarian lingkungan. Untuk itu dirinya berharap  melalui pelayanan KB mobile ini program KB dapat lebih merata menjangkau seluruh lapisan masyarakatnyang pada akhirnya bermuara pada kesuksesan program Keluarga Berencana di Jakarta Utara.



Sementara itu Sri Martini, Kepala Seksi PLKB Kecamatan Tanjung Priok menambahkan, dalam satu hari rata-rata pihaknya melayani  33 orang.  Menurutnya, dengan adanya KB Mobile ini tentu sangat membantu masyarakat karena layanan ini langsung mendatangi di lokasi-lokasi yang dianggab jumlah penduduknya banyak.



"Ini salah satu trobosan dimana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, selain melakukan sosialisasi juga dengan adanya layanan KB mobile. Mudah-mudahan kami berharap program ini diminati karena langsung bersentuhan dengan masyarakat baik kalangan menengah keatas maupun menghengah keatas,"katanya.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar