Home » » Bertahun-tahun Jalan Lingkungan Tergenang

Bertahun-tahun Jalan Lingkungan Tergenang


Warga RW 09, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara mendesak Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Suku Dinas  (Sudin) Perumahan dan Gedung, segera meninggikan Jalan J-1 sekaligus memperbaiki sistem drainase.  Pasalnya, saat ini kondisinya meski tidak hujan atau air pasang kawasan tersebut selalu tergenang sehingga membantu aktifitas warga

 

 "Jalan ini sering tergenang, beberapa kali warga mengusulkan lewat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) namun belum mendapatkan jawaban," kata Sudirat, Ketua RT 004/09, Kel. Rawa Badak Utara, Jakarta Utara.

Dia juga menambahkan, parahnya lagi saat hujan lebat dan air pasang, jalan tersebut selalu tergenang, dengan ketinggian antara 50 hingga 60 60 sentimeter. Namun, jika huajn tidak lebat jalan itu tergenang 10 cm, sehingga warga mendesak agar supaya jalan tersebut segera ditinggikan.  

Lurah Rawa Badak Utara, Mochammad Muzakir membenarkan adanya permintaan warganya terkait peninggian Jalan J-1. "Warga bersama pengurus RT/RW 09 telah mengusulkan melalui musrenbang agar jalan tersebut dapat ditinggikan. Dan untuk itu kami secepatnya berkoordinasi dengan Sudin Perumahan dan Gedung Pemerintah Kota Jakarta Utara,”katanya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Perumahan dan Gedung Milik Pemkot Jakarta Utara, Supartono pernah menyampikan, apabila ada jalan rusak atau permintaan peninggian jalan lingkungan, hal itu bisa di sampaikan langsung melalui surat yang ditujukkan ke pihak Sudin Perumahan dan Gedung Milik Pemkot Jakut. 

Supartono juga menjelaskan dalam hal jalan yang di usulkan oleh warga kepada kami, apabila tidak masuk dalam musrenbang, maka dapat kami masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Sudin Perumahan dan Gedung Milik Pemkot Jakarta Utara kedepan,”kata dia, beberapa waktu lalu.  

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar